DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pengetahuan Akuntansi, Dan Pengalaman Usaha Pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi (Studi Kasus Di Kota Banjarmasin)
PENGARANG:ADITYA NOOR RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-19


Aditya Noor Rahman (2023). Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pengetahuan Akuntansi, dan Pengalaman Usaha Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Terhadap Penggnaan Informasi Akuntansi (Studi Kasus di Kota Banjarmasin). Pembimbing: Dr. Syaiful Hifni, Drs, Ec, M.Si, Ak, CA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat pendidikan, pengetahuan akuntansi, dan pengalaman usaha pelaku usaha mikro kecil dan menengah terhadap penggunaan informasi akuntansi. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengaruh tingkat pendidikan, pengetahuan akuntansi, dan pengalaman usaha pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunaan informasi akuntansi.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelaku umkm yang ada di Kota Banjarmasin. Sampel dipilih menggunakan teknik insidental dan diukur dengan teknik Slovin dan memperoleh sampling sebanyak 100 responden berdasarkan kretiria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 24.

Hasil penelitian membuktikan bahwa pengetahuan akuntansi pelaku umkm berpengaruh terhadap penggunaan informasi akuntansi. Sedangkan tingkat pendidikan dan pengalaman usaha pelaku umkm tidak berpengaruh terhadap penggunaan informasi akuntansi.

Kata kunci: Tingkat Pendidikan, Pengetahuan Akuntansi, Pengalaman Usaha, Pelaku UMKM, Penggunaan Informasi Akuntansi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI