DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), LOAN TO DEPOSIT RASIO (LDR) DAN NON PERFOMING LOAN (NPL) TERHADAP RETRUN ON ASSETS (ROA) PADA BANK UMUM MILIK NEGARA (BUMN) YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) PERIODE 2012-2021
PENGARANG:VIDIA MELANIA AMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-22


Vidia Melania Amelia, 1710412120019, 2022, Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Retrun On Asset (ROA) Bank Umum Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2012-2021. Dibawah bimbingan Sugiharto.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Retrun On Asset (ROA) Bank Umum Milik Negara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2021.

Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian ekplanatori. Populasi penelitian ini adalah seluruh Laporan Keuangan Bank Umum Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan teknik pengambilan sampling Non Probability Samping dengan metode Puposive Sampling. Dan diperoleh lah 4 sampel laporan keuangan Bank Umum Milik Negara dengan priode pengamatan 10 periode, sehingga diperoleh total sampel sebanyak 40 sampel. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS Versi 26.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) tidak berpengaruh signifikan secara parsial Terhadap Retrun On Asset (ROA) pada Bank Umum Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2021. Loan to Deposit Rasio (LDR) tidak berpengaruh signifikan secara parsial Terhadap Retrun On Asset (ROA) pada Bank Umum Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2021. Non Performing Loan (NPL) berpengaruh signifikan secara parsial Terhadap Retrun On Asset (ROA) pada Bank Umum Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2021. Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Rasio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) berpengaruh signifikan secara simultan Terhadap Retrun On Asset (ROA) pada Bank Umum Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2021.

 

Kata kunci: Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Penyaluran Kredit dan Retrun On Asset (ROA)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI