DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENJADWALAN MENGGUNAKAN BANTUAN APLIKASI KOMPUTER PADA PROYEK PEMBANGUNAN MESJID AT-TAQWA BANJARBARU
PENGARANG:PARAMITHA AZZAHRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-22


ABSTRAK

 

Dalam   proses penjadwalan, penyusunan kegiatan dan hubungan antar kegiatan dibuat lebih terperinci dan sangat detail. Pada pekerjaan suatu proyek, perlu adanya penanganan manajemen penjadwalan kerja yang baik. Oleh karena itu, peneliti ini bertujuan untuk membuat penjadwalan pada proyek pembangunan masjid At-Taqwa Banjarbaru yang berlokasi di Jl. Karang Anyar 3 Kota Banjarbaru agar diharapkan dapat selesai dalam kurun waktu yang cepat.

Pada penelitian ini digunakan metode PresedentDiagramMethod(PDM)untukmendapatknahasilindeksdaripenjadwalan. Dengan menganalisis data daftar dan durasi setiap item pekerjaan kemudian data dianalisis menggunakan metode PDM dengan bantuan Ms. Project 2019 untuk mendapatkan Network Diagram. DenganmenggunakanMs.Projectkeuntungannyaadalahdapatmelakukanpenjadwalanproduksisecaraefektif danefisien.

Dari hasil analisis penelitian ini didapat penjadwalan proyek Pembangunan Mesjid At-Taqwa Banjarbaru yaitu proyek dikerjakan dengan menggunakan aplikasi Ms. Project 2019 yaitu proyek dikerjakan selama 36 bulan 11 hari dengan metode PDM yang dimulai pada tanggal 01 Maret 2022 dan berakhir pada tanggal 12 Maret 2025.

 

Kata Kunci: Presedent Diagram Method, Ms. Project2019 .

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI