DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERTUMBUHAN ASET, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PERTUMBUHAN LABA, DAN RISIKO KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER PERIODE TAHUN 2020-2021
PENGARANG:MUHAMMAD ALDI SAFRIANOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-03


 

Muhammad Aldi Safrianoor (2023) Pengaruh Pertumbuhan Aset, Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Laba, Dan Risiko Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sub Sektor Makanan Dan Minuman Sektor Barang Konsumen Primer. Pembimbing: Pusvita Indria Mei Susilowati, SE, M.SA, AK, CA.

            Penelitian ini dilakukan untuk: (1) Untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Aset terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Sektor Barang Konsumen Primer yang terdaftar di BEI tahun 2020-2021; (2) Untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Penjualan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Sektor Barang Konsumen Primer yang terdaftar di BEI tahun 2020-2021; (3) Untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Laba terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Sektor Barang Konsumen Primer yang terdaftar di BEI tahun 2020-2021; (4) Untuk mengetahui pengaruh Risiko Keuangan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Sektor Barang Konsumen Primer yang terdaftar di BEI tahun 2020-2021.

            Sampel pada penelitian ini 33 perusahaan yang kemudian dikalikan dengan banyaknya tahun yang diteliti yaitu 2 tahun (2020-2021), sehingga jumlah observasi sampel adalah sebanyak 66 sampel. Data diolah dengan menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis pada aplikasi SPSS 26.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji T) Pertumbuhan Aset tidak berpegaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Pertumbuhan Penjualan berpengaruh signifikan dan mengarah negatif terhadap nilai perusahaan. Pertumbuhan Laba berpengaruh signifikan dan mengarah negatif terhadap nilai perusahaan. Risiko Keuangan tidak berpegaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Pertumbuhan Aset, Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Laba, dan Risiko Keuangan

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI