DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI MANAJEMEN STOCKPILE PT MERGE MINING INDUSTRI DESA RANTAU NANGKA, KECAMATAN SUNGAI PINANG, KABUPATEN BANJAR, PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:AHMAD HIREANTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-04


Stockpile memiliki kegunaan sebagai tempat penyimpanan untukbatubara.Lokasi stockpile bergantung pada proses yang akan dilalui batubara.Stockpilememerlukan manajemen yang harus sesuai dengan proses yang akan dilaluioleh batubaratersebut.Perencanaan manajemen yang tidak baik dapatmenyebabkanketerlambatan pengiriman, berkurangnya kualitas dan kuantitas batubara serta peningkatanoperatingcost.

Kegiatan ini mengevaluasi tentang manajemen stockpile pada PT Merge Mining Industri(PT MMI) yang dimana peneliti melakukan  pengujian kualitas batubara  dan juga mendapat nilai dari kuantitas batubara pada stockpile PT MMI. Uji kualitas yang dilakukan adalah pengujian ash content dan total moisture. Sedangkan nilai kuantitas batubara berupa kapasitas stockpile  yang di dapat dari pihak ketiga.

Dari hasil yang didapatkan, batubara PT MMI memiliki nilai ash content  17,26% - 69,03%, dan nilai total moisture 6,50% - 11,26%. Sedangkan untuk nilai kuantitas yang berjumlah 8 stockpile memiliki kapasitas total sebesar 251,501.56 mt. Dalam penelitian ini peneliti juga melakukan perencanaan penataan ulang menjadi 5 stockpile yang dimana setiap stockpile  dibedakan berdasarkan kualitasnya, stockpile 1 dengan kalori 5732, stockpile 2 kalori 4900, stockpile 3 kalori 4823, stockpile 4 kalori 4383, stockpile kalori 2229.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI