DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PARTISIPASI MASYARAKAT KELURAHAN KUIN CERUCUK DALAM MITIGASI BENCANA BANJIR
PENGARANG:MISBATUL HASANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-06


Hasanah Misbatul, 2023, 1910416320041, Ellyn Normelani. Partisipasi Masyarakat Kelurahan Kuin Cerucuk dalam Mitigasi Bencana Banjir.

     Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui bentuk partisipasi masyarakat dalam mitigasi bencana di Kelurahan kuin cerucuk (2) untuk mengetahui dampak positif dari partisipasi masyarakat dalam mitigasi bencana banjir di Kelurahan Kuin Cerucuk.

      Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada informan yang telah ditentukan karena dianggap memiliki pengetahuan dan informasi yang relevan yang diperlukan oleh peneliti.

      Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk-bentuk partisipasi masyarakat di Kelurahan Kuin Cerucuk dalam mitigasi bencana banjir berupa partisipasi pikiran, partisipasi tenaga, partisipasi harta benda, partisipasi keterampilan dan partisipasi sosial. Kelima bentuk tersebut sudah diterapkan dan berjalan dengan baik di Kelurahan Kuin Cerucuk.

Kata Kunci : Partisipasi Masyarakat, Mitigasi, Bencana Banjir.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI