DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Pemupukan NPK Phonska pada Lahan Sulfat Masam terhadap Pertumbuhan dan Hasil Padi Varietas Inpari IR Nutri Zinc
PENGARANG:ILHAM SYAHRANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-10


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dosis pupuk NPK Phonska yang memberikan pengaruh terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil padi varietas Inpari Nutri Zinc. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen lapangan dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL). Faktor yang diteliti adalah dosis pupuk NPK Phonska yang terdiri dari lima taraf perlakuan yaitu p0 = 0 kg ha-1, p1 = 100 kg ha-1, p2 = 200 kg ha-1, p3 = 300 kg ha-1, dan p4 = 400 kg ha-1. Setiap satuan percobaan diulang sebanyak tiga kali, sehingga terdapat 15 satuan percobaan.

    Pemberian pupuk NPK Phonska pada lahan sawah sulfat masam berpengaruh terhadap pertumbuhan dan hasil padi Inpari IR Nutri Zinc. Pemberian pupuk NPK Phonska berpengarung nyata pada tinggi tanaman 28 HST, 35 HST,42 HST, jumlah anakan 42 HST, berat 1000 butir gabah isi, dan berat gabah kering giling (GKG). Terdapat peningkatan pemberian dosis pupuk NPK Phonska pada lahan sawah sulfat masam terhadap pertumbuhan dan hasil padi Inpari IR Nutri Zinc. Pemberian dosis pupuk NPK Phonska pada lahan sawah sulfat masam terhadap pertumbuhan dan hasil padi Inpari IR Nutri Zinc. Dosis yang paling optimal adalah pemberian pupuk NPK Phonska takaran 300 kg ha-1 pada umur 42 HST.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI