DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT DAN BOPO TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR JASA KEUANGAN SUB SEKTOR PERBANKAN TAHUN 2019-2021)
PENGARANG:MUHAMMAD FADHIL BAHASYM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-11


Bahasym, Muhammad Fadhil (2023). Pengaruh Pengungkapan Sustainability Report dan BOPO terhadap profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Jasa Keuangan Sub Sektor Perbankan Tahun 2019-2021). Pembimbing: Novika Rosari, SE, M.Si, Ak, CA

            Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis (1) pengaruh pengungkapan sustainability report aspek kinerja ekonomi terhadap profitabilitas (2) pengaruh pengungkapan sustainability report aspek kinerja lingkungan terhadap profitabilitas (3) pengaruh pengungkapan sustainability report aspek kinerja sosial terhadap profitabilitas dan (4) pengaruh dari rasio BOPO terhadap profitabilitas.

            Sampel penelitian adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021. Seleksi sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh lima belas perusahaan yang menjadi sampel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan sustainability report aspek kinerja lingkungan dan BOPO berpengaruh terhadap profitabilitas. Sementara itu pengungkapan sustainability report aspek kinerja ekonomi dan aspek kinerja sosial tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

 

Kata Kunci: sustainability report, pengungkapan aspek kinerja ekonomi, pengungkapan aspek kinerja lingkungan, pengungkapan aspek kinerja sosial, BOPO, profitabilitas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI