DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BIAYA PRODUKSI, LAMA USAHA DAN UMUR TERHADAP PENDAPATAN PENGRAJIN PADA KERAJINAN PURUN DI DESA SUNGAI KALI KABUPATEN BARITO KUALA
PENGARANG:RIKMA INSANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-12


Penelitian ini bermaksud menganalisis secara simultan dan parsial pengaruh biaya produksi, lama usaha, dan umur terhadap pendapatan pengrajin pada kerajinan purun. Penelitian ini berlokasi di Desa Sungai Kali Kabupaten Barito Kuala. Populasi dalam penelitian yang dilakukan adalah pengrajin pada kerajinan purun di Desa Sungai Kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 48 pengrajin pada kerajinan purun di Desa Sungai Kali. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentansi. Data di analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Software Eviews 12.

Hasil penelitian ini secara simultan biaya produksi, lama usaha dan umur berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pengrajin. Secara parsial biaya produksi berpengaruh signifikan dan positif terhadap pendapatan pengrajin. sedangkan lama usaha dan umur tidak berpengaruh terhadap pendapatan pengrajin.

Kata Kunci: Pendapatan; Biaya Produksi; Lama Usaha; Umur

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI