DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SKRIPSI PERAN BATARA TV SEBAGAI MEDIA LOKAL DALAM MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT DI KOTA MUARA TEWEH BARITO UTARA (Studi pada masyarakat Muara Teweh yang berlangganan BATARA TV)
PENGARANG:DOROTEUS ABRAMARSI HE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-13


Doroteus Abramarsi He, 1910414310009, 2023, Peran BATARA TV Sebagai Media Lokal Dalam Memberikan Informasi BeritaKepadaMasyarakatDiKotaMuaraTewehBaritoUtara(StudipadamasyarakatMuaraTeweh yangberlangganan BATARATV). Dibawah bimbingan Sarwani.

 

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mencari tau Bagaimana peranBATARATVsebagaimedialokaldalammemberikan informasi berita bagi masyarakat di kota Muara TewehBarito Utara, dengan konsep peranan media lokal.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi wawancara, dokumentasi, dan observasi.

 

Hasil penelitian menunjukan bahwa peranan BATARA TV sebagai media lokal menjalankan sejumlah fungsi yang meliputi ulasan berupa memberikan informasi berita kepada masyarakat di Kota Muara Teweh Barito Utara yang memuat unsur peranan media lokal yaitu memperkuat kesepakatan sosial dalam masyarakatlokal, mengulas kehidupan masyarakat lokal, mengulas kearifan masyarakatlokal,membangkitkanidentitaskultural,danterdapatprosespengambilan maknabudaya. Adapun dalam pelaksanaan media lokal di masyarakat, menghasilkanpandangan positif dari masyarakat, sebagai lembaga media lokal yang mengulas informasi budaya, sosial, politik, dan pembangunan daerah yang disiarkan terkini dan terbaru setiap harinya.

 

 

 

Kata Kunci :Media Lokal, Berita, Informasi.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI