DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI LEMBAGA DAKWAH KAMPUS UNIT KEROHANIAN MAHASISWA MUSLIM DALAM MEWUJUDKAN NILAI RELIGIUS DAN NILAI SOSIAL DI LINGKUNGAN KAMPUS UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
PENGARANG:SITI BADARIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-15


 

Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim di Kampus Universitas Lambung Mangkurat merupakan bagian dari organisasi kemahasiswaan secara khusus bergerak sebagai Lembaga Dakwah. Dalam rangka mencapai visi & misinya Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim di Kampus Universitas Lambung Mangkurat memiliki strategi. Salah satu strategi yang dapat organisasi Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim realisasikan adalah strategi membentuk kader mahasiswa muslim yang memiliki nilai religius dan  nilai sosial. Saat ini, hal krusial yang terjadi adalah banyaknya kelalaian yang dilakukan oleh anggota Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim dalam berpatisipasi dan berkontribusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim Dalam Mewujudkan Nilai Religius Dan Nilai Sosial serta kendala strategi oleh lembaga dakwah kampus unit kerohanian mahasiswa muslim dalam mewujudkan nilai religius dan nilai sosial di lingkungan kampus universitas lambung mangkurat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokmentasi. Teknik analisa data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian Strategi Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim yang telah dilakukan dalam mewujudkan nilai religius dan nilai sosial adalah dengan melakukan strategi konvesional dan digitalisasi serta bekerja sama dengan pihak internal dan eksternal. Wujud strateginya dilaksanankan dalam program kerja Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim untuk meningkatkan IMTAK(Iman dan taqwa), ZISWAF (Zakat, Infaq, Sadaqoh, dan wakaf), rasa kemanusiaan, dan pembinaan kader. Namun kendala lembaga dakwah kampus unit kerohanian mahasiswa muslim yaitu keterbatsan dana, kurangnya sumber daya manusia dalam organisasi, serta kurang popularitas program kerja Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI