DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Peran Search Engine Google Bagi Siswa SMA Sebagai Sumber Penunjang Pendidikan (Studi pada Siswa SMAN Jejangkit)
PENGARANG:RACHMAT YANUAR WIBOWO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-18


ABSTRAK

Rachmat Yanuar Wibowo, 1910414110008, 2023, Peran Search Engine Google Bagi Siswa SMA Sebagai Sumber Penunjang Pendidikan (Studi pada Siswa SMAN Jejangkit). Dibawah bimbingan Sarwani.

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mencari tahu peran Search Engine google bagi siswa SMA untuk sumber belajar mereka, melalui bagaimana Search Engine berperan menunjang pendidikan siswa melalui fitur nya yaitu situs web, blog, berita, foto, dokumen, makalah, buku, cuaca, saham, dan informasi pendidikan. 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. 

Hasil dari penelitian ini menunjukan Search Engine google berperan dalam menunjang pendidikan siswa SMAN Jejangkit. Fitur Search Engine google seperti situs web, blog, foto, dokumen, makalah, berita, dan buku dapat membuat siswa menjadi lebih mudah dalam belajar, lebih mudah dalam menemukan materi dari sekolah dan juga jawaban dari tugas. Akan tetapi fitur Search Engine google seperti cuaca dan saham tidak terlalu dimanfaatkan oleh siswa karena di sekolah tidak belajar mengenai saham, untuk fitur cuaca tidak terlalu akurat sehingga siswa jarang memanfaatkan fitur tersebut. Kesamaan pencarian materi dari siswa kelas X, XI, dan XII sering mengakses melalui fitur website, foto, jurnal, dan buku. Akan tetapi kelas X lebih jarang dalam mengakses jurnal karena hanya sesekali membuat karya ilmiah.

Kata Kunci : Search Engine, Penunjang Pendidikan, SMAN Jejangkit

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI