DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, & PROFITABILITAS TERHADAP HASIL PEMERINGKATAN KOPERASI OLEH LEMBAGA INDEPENDEN PEMERINGKAT KOPERASI LP2UKM DI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2021
PENGARANG:MYALDA DIANI KOESASIH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-21


Myalda Diani Koesasih, (2023) Pengaruh Rasio Likuiditas, Solvabilitas, & Profitabilitas Terhadap Hasil Pemeringkatan Koperasi Oleh Lembaga Independen Pemeringkat Koperasi LP2UKM Di Kalimantan Selatan Tahun 2021.
Pembimbing: Dra. Sustinah Limarjani, SH, MM, Ak, CA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Rasio Likuiditas, Solvabilitas, dan Profitabilitas terhadap Hasil Pemeringkatan Koperasi oleh LIPK LP2UKM Di Kalimantan Selatan tahun 2021. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasio likuiditas, rasio solvabilitas, dan rasio profitabilitas. Sedangkan, variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil pemeringkatan koperasi.

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh koperasi yang diperingkat oleh LIPK LP2UKM ditahun 2021 dengan jumlah 50 koperasi. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah 47 koperasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa Laporan Hasil Pemeringkatan Koperasi tahun 2021 dan Laporan Keuangan Koperasi. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS versi 26.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa rasio likuiditas berpengaruh terhadap hasil pemeringkatan koperasi, rasio solvabilitas berpengaruh terhadap hasil pemeringkatan koperasi, dan rasio profitabilitas tidak berpengaruh terhadap hasil pemeringkatan koperasi.

 

Kata Kunci: Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Profitabilitas, Hasil
 Pemeringkatan Koperasi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI