DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Pendapatan Asli Daerah , dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Daerah di Kota Banjarmasin
PENGARANG:Syiblia Deya H
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-01-16


ABSTRAKSI

Syiblia Deya Hapsa, (2018), Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Daerah di Kota Banjarmasin.Pembimbing I : Dr. Saipudin, SE, M.Si, Ak

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Belanja Daerah di Kota Banjarmasin. Dengan mengacu dengan variabel Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan. Pada prinsipnya semakin besar  sumbangan PAD terhadap pengeluaran  akan menunjukkan semakin kecil ketergantungan daerah kepada pusat. dimana belanja daerah dapat dipngaruhi oleh PAD dan Dana Perimbangan.

Penelitian ini berlokasi di Kota Banjarmasin, serta data yang digunakan yaitu data sekunder yang terdiri dari data times series selama periode 2007 s.d. 2016 yang dimana data tersebut di analisis menggunakan model regresi linier berganda yaitu melihat dari besarnya R2 dilihat dari  uji koefisien determinasi, menguji variabel secara simultan (Uji F ) dan secara parsial (Uji T). Untuk mengetahui apakah Pendapatan Asli Daerah berpengaruh terhadap Belanja Daerah  dan Dana Perimbangan Berpengaruh Terhadap Belanja Daerah di Kota Banjarmasin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pendapatan Asli Daerah berpengaruh secara signifikan terhadap Belanja Daerah, sedangkan Dana Perimbangan tidak berpengaruh signifikan terhadap Belanja Daerah.

Kata kunci: Belanja Daerah, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI