DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ONLINE SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:HERNIDA MAISYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-24


Hernida Maisya, 1810412620029, 2023, Pengaruh Kepercayaan, 

Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko 

Online Shopee Pada Masyarakat Kota Banjarmasin, dibawah bimbingan Bapak H. 

Rasyidi

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepercayaan, Kemudahan 

Penggunaan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online 

Shopee Pada Masyarakat Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan 

pendekatan kuantitatif sebab menguji kausalitas antar variabel. Sampel dipilih 

sebanyak 75 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data 

dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan regresi berganda.

Hasil penelitian membuktikan secara parsial kepercayaan berpengaruh 

positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kemudahan 

penggunaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan 

pembelian , sedangkan promosi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap 

keputusan pembelian. Adapun secara simultan variabel kepercayaan, kemudahan 

penggunaan dan promosi memiliki pengaruh sebesar 82,6%, sedangkan sisanya 

sebesar 18,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dengan koefisien 

determinasi dengan nilai pada adjustive r square sebesar 0,818 atau 81,28% 

dengan pengaruh sangat kuat.

Kata kunci: Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Promosi, dan Keputusan 

Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI