DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS MINAT SISWA DALAM MENGIKUTI EKSTRAKULIKULER KORFBALL DI SMA NEGERI 1 SIMPANG EMPAT KABUPATEN TANAH BUMBU
PENGARANG:M.FATURRAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-25


M.FATURRAHMAN. NIM. 1910122110009. 2023, Analisis Minat Siswa Dalam Mengikuti Ekstrakurikuler Korfball di SMANegeri 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Drs. Perdinanto, M.Pd. Pembimbing Pendamping: Dr. Nurdiansyah, M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui seberapa besar minat siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler korfball di SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket/kuisioner untuk mengetahui seberapa besar minat siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler korfball di SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Populasi pada penelitian ini adalah siswa yang mengikuti esktrakurikuler korfball di SMA Negeri 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu yang berjumlah 24 orang siswa. Dengan teknik Saturated Sampling (Sampling jenuh).

Hasil dari penelitian yang telah di analisis dapat diketahui bahwa tingkat minat siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler korfball di SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu berkategorikan “Sedang” dengan pertimbangan rerata 90, memperoleh hasil perhitungan persentase 33%.

Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa minat siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler korfball di SMA Negeri 1 Simpang Empat dimana persentase dari 24 responden, dengan berkategorikan sangat tinggi 2 orang atau 8%, tinggi 7 orang atau 29%, sedang 8 orang atau 33%, rendah 6 orang atau 25%, sangat rendah 1 orang atau 4%.

Kata kunci: Minat, Esktrakurikuler, Korfball

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI