DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK DI TINJAU DARI AKTIVITAS FISIK DI LUAR JAM SEKOLAH DI KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:IKE WIDYANING SETIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-26


ABSTRAK

 

IKE WIDYANING SETIA. 1910122220045. “Analisis Kebugaran Jasmani Peserta Didik Di Tinjau Dari Aktivitas Fisik di Luar Jam Sekolah Di Kabupaten Tanah Laut”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2023. Dosen Pembimbing: Lazuardy Akbar Fauzan S.Pd., M.Pd.(utama) Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M.Pd. (pendamping). 

Permasalahan penelitian ini yaitu terdapat guru yang masih belum mendorong peserta didik untuk meningkatkan kebugaran jasmani.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebugaran jasmani peserta didik di tinjau dari analisis aktivitas fisik di luar jam sekolah di kabupaten Tanah Laut.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif deskriptif yang dilakukan dengan tes dan kuisioner.Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui indeks massa tubuh peserta didik SDN 4 Angsau dalam kategori gizi baik. Tingkat kebugaran jsmani peserta didik dalam kategori cukup. Dari analisis aktivitas peserta didik diluar jam sekolah melakukan aktivitas fisik kategori sedang selama 3 hari dengan rentan waktu 1,5 jam per hari. peserta didik senang berolahraga bulutangkis dan terdapat peserta didik yang mengikuti klub olahraga diluar jam sekolah. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui indeks massa tubuh peserta didik SMPN 2 Bati-Bati dalam kategori gizi baik. Tingkat kebugaran jasmani peserta didik dalam kategori cukup. Dari analisis aktivitas peserta didik di luar jam sekolah melakukan aktivitas fisik kategori sedang selama 3 hari dalam seminggu dengan rentang waktu 1,5 jam per hari. peserta didik senang berolahraga bulutangkis dan terdapat peserta didik yang mengikuti klub olahraga diluar jam sekolah.

 

 

 

KATA KUNCI : Analisis, Kebugaran Jasmani, Aktivitas Fisik di Luar Jam Sekolah Kabupaten Tanah Laut.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI