DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Bank Umum Syariah (BUS) Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2019-2022
PENGARANG:ANA RISKA WULANDARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-27


Ana Riska Wulandari, 1910412320014, 2023, Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Return On Assets (ROA) pada Bank Umum Syariah (BUS) yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2019-2022. Dibawah bimbingan DR. Fitriyadi, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Retun On Assets (ROA) pada Bank Umum Syariah (BUS) yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2019-2022.

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kauntitatif dengan tipe penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan keuangan bank umum syariah yang terdaftar di otoritas jasa keuangan, dengan tehnik sampling yaitu purposive sampling sehingga diperoleh 8 sampel laporan keuangan bank umum syariah dengan 4 tahun periode pengamatan penelitian sehingga total sampel sebanyak 32 sampel. Tehnik pengumpulan data adalah dengan metode dokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS versi 26.0.

Hasil penelitian ini menyatakan Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Retun On Assets (ROA) dengan nilai signifikasi 0,084 > 0,05. Dan Non Performing Financing (NPF) secara parsial berpengaruh terhadap Retun On Assets (ROA) dengan nilai signifikasi 0,004 < 0,05. Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) secara simultan berpengaruh terhadap Retun On Assets (ROA) dengan nilai signifikasi 0,010 < 0,05.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI