DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PEMAHAMAN MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN GUNA PEMBENTUKAN MINAT BERWIRAUSAHA (Studi pada Mahasiswa Program Studi S1 Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat)
PENGARANG:MOHAMMAD CHOIRI FAKIH UDIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-27


Mohammad Choiri Fakih Udin, 1710412210015, 2023, Implementasi Pemahaman Mata Kuliah Kewirausahaan Guna Pembentukan Minat Berwirausaha (Studi pada Mahasiswa Program Studi S1 Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat), di bawah bimbingan: Nurul Wahyuni, S.Sos, M.AB.

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dari pemahaman kewirausahaan terhadap pembetukan minat berwirausaha mahasiswa Program Studi S1 Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian fenomenologis. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, pengamatan, dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis sudah memiliki pemahaman yang baik terhadap kewirausahaan setelah mereka menyelesaikan mata kuliah kewirausahaan. Banyak dari mahasiswa yang merasakan dampak langsung dari mata kuliah kewirausahaan terlebih setelah mereka melakukan tugas praktik untuk menjalankan sebuah usaha. Dari perkuliahan yang sudah dijalani oleh para mahasiswa, dapat disimpulkan bahwa mereka merasa mata kuliah kewirausahaan sudah berjalan dengan baik, semua penyampaian materi yang diberikan mampu mereka terima dan pahami. Kemudian juga terdapat berbagai macam faktor yang dapat mendorong maupun menghambat minat berwirausaha seseorang. Ada dari sebagian mahasiswa yang sudah memiliki dorongan/motivasi sedari awal atau setelah menyelesaikan mata kuliah kewirausahaan, ada juga dari sebagian mahasiswa yang masih belum atau tidak memiliki motivasi untuk berwirausaha.

 

Kata Kunci: Mahasiswa, Pemahaman, Kewirausahaan, Minat Berwirausaha

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI