DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, DAN INTEGRITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan)
PENGARANG:KARMANDZAKI LUTHFI SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


ABSTAKSI

Karmandzaki Luthfi Saputra, (2023). Pengaruh Kompetensi, Independensi, Profesionalisme, dan Integritas Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan). Pembimbing: Pusvita Indria Mei Susilowati, SE, MSA, Ak, CA.

Dalam penelitian ini diketahui pengaruh kompetensi, independensi, profesionalisme, dan integritas auditor terhadap kualitas audit pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Seluruh auditor dan pemeriksa yang dipekerjakan oleh BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan merupakan populasi penelitian. Sebanyak 79 kuesioner dibagikan kepada seluruh populasi auditor dan pemeriksa di sana, dan 53 kuesioner tersebut dikembalikan. Analisis regresi linier berganda dengan SPSS 26 untuk Windows adalah metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa karakteristik kompetensi dan independensi secara bersama-sama memiliki dampak yang cukup besar terhadap kualitas audit. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas audit meningkat dengan tingkat keahlian dan independensi auditor. Sedangkan kualitas audit tidak dipengaruhi secara signifikan oleh faktor profesionalisme dan integritas. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas audit menurun berbanding lurus dengan profesionalisme dan integritas auditor.

Kata Kunci: Kompetensi, Independensi, Profesionalisme, Integritas, Kualitas Audit

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI