DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON ASSETS, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN SALES GROWTH TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan Tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)
PENGARANG:MUHAMMAD JASHUELA EL MHAYADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


ABSTRAKSI

Muhammad Jashuela El Mhayadi (2023). Pengaruh Return On Assets, Debt to Equity Ratio, dan Sales Growth terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris pada perusahaan sektor pertambangan tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Pembimbing: Dr. Hj. Ade Adriani, SE., M.Si., Ak., CA.

Penelitian ini bertujuan untuk memeroleh bukti tentang pengaruh return on assets, debt to equity ratio, dan sales growth terhadap penghindaran pajak. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah return on assets, debt to equity ratio, dan sales growth. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah penghindaran pajak yang diproksikan menggunakan cash effective tax rate.

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor pertambangan tercatat di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2016-2020. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memeroleh sampel sebanyak 13 perusahaan sektor pertambangan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda melalui program IBM SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa return on assets berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Debt to equity ratio berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Sales growth tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak.

 

Kata Kunci: Penghindaran Pajak, Return On Assets, Debt to Equity Ratio, Sales Growth

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI