DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pengaruh Faktor Fundamental Dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019
PENGARANG:LILY PERMATA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


ABSTRAKSI

Lily Permata Sari (2023). Analisis Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019. Pembimbing: Ali Sadikin, SE, MM.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Return On Asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Earning Per Share (EPS), serta Risiko Sistematis yang diproksi dengan Beta terhadap Return Saham.

Penelitian ini berjenis kausal dengan pengambilan data dokumentasi melalui website idx.co.id dan yahoo finance. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 58 perusahaan dengan sampel yang didapatkan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 26 perusahaan. Teknik untuk menganalisis data menggunakan regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa Return On Asset (ROA) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return saham, Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Return saham, Earning Per Share (EPS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return saham, serta Beta berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return saham.

Kata Kunci: Return On Asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Earning Per Share (EPS), Risiko Sistematis (beta) dan Return Saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI