DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Leverage dan Capital Intensity Terhadap Penghindaran Pajak dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)
PENGARANG:NUR EMELYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


NUR EMELYA, (2023) Pengaruh Leverage dan Capital Intensity Terhadap Penghindaran Pajak dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021). Pembimbing: Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh leverage dan capital intensity terhadap penghindaran pajak dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021.

Populasi dalam penelitian ini menggunakan perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021 sebanyak 50 perusahaan.  Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 15 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah moderated regression analysis (MRA).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghindaran pajak, capital intensity tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak, ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh leverage terhadap penghindaran pajak, dan ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh capital intensity terhadap penghindaran pajak.

Kata kunci: Leverage, Capital Intensity, Penghindaran Pajak, Ukuran Perusahaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI