DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEI LOKASI DAN PENYEBAB CEDERA OLAHRAGA PADA ATLET KONTINGEN KOTA BANJARMASIN CABANG OLAHRAGA AKURASI
PENGARANG:ZAIN NUR MIFTAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


pada Atlet PORPROV Kontingen Kota Banjarmasin Cabang Olahraga Akurasi.

Metode Penelitian ini menggunakan metode survei. Motode survei digunakan untuk mengetehaui Lokasi dan Penyebab Cedera Olahraga pada Atlet PORPROV Kontignen Kota Banjarmasin Cabang Olahraga Akurasi.

Populasi yang diteliti dari penelitian ini adalah seluruh cabang olahraga akurasi dari Kontingen Kota Banjarmasin yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke XI Kalimantan Selatan yang berjumlah 104 atlet cabang olahraga akurasi.

Penelitian ini didapatkan hasil cedera yang paling banyak terjadi pada cabang olahraga akurasi saat Latihan antara lain pada ektrimitas bawah bagian lutut dengan jumlah sebanyak 30,43%, sedangkan pada saat pertandingan yang terbanyak mengalami cedera pada ektrimitas bawah bagian kaki dan jari-jari dengan jumlah sebanyak 32,00%. Dari penyebab cedera pada saat Latihan yang paling banyak menyebabkan terjadinya cedera antara lain dari faktor intrinsik pada teknik gerakan yang salah dengan jumlah sebanyak 27,08%, sedangkan penyebab cedera pada pertandingan yang paling banyak dari faktor intriksik pada kurangnya pemanasan sebanyak 28,57%.

Kata Kunci: Survei, Lokasi, Penyebab, Cedera Olahraga, Atlet

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI