DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR PERILAKU INDIVIDU DAN HUBUNGANNYA DENGAN PROSPEK IMPLEMENTASI SAK EMKM (Studi Empiris pada Pelaku UMKM dibawah Binaan BRI Banjarmasin)
PENGARANG:VANIA CLARESSY TANGKILISAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-29


ABSTRAKSI

VaniaClaressyTangkilisan(2022).AnalisisFaktorPerilakuIndividudanHubungannya Dengan Prospek Implementasi SAK EMKM (Studi Empiris padaPelaku UMKM dibawah Binaan BRI Banjarmasin). Pembimbing: Dr. Hj. AdeAdriani,SE, M.Si, Ak, CA

 

Penelitianinidilakukandengantujuanuntukmengetahuigambarantentang persepsi pelaku UMKM (X) mengenai SAK EMKM yang mulai berlakuefektifpada1Januari2018,yangselanjutnyaakandiujihubungannyapadaprospekimplementasi SAK EMKM (Y) oleh pelaku UMKM pada penyusunan laporankeuanganUMKMdiKotaBanjarmasin.PerilakuparapelakuUMKMuntukmenerima dan menerapkan SAK EMKM dipahami dan dijelaskan menggunakanteoriatribusi.

Penelitiandilakukanmenggunakanparadigmakuantitatif,dengantipedeskriptif-kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelaku UMKM mitrabinaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Banjarmasin. Pelaku UMKM mitra binaanBankRakyatIndonesia(BRI)BanjarmasinsebagaiindividumerupakanunitanalisispenelitianinidimanapenentuanjumlahsampeldipilihmenggunakanNon-probabilitysamplingmethoddenganteknikpurposivesamplingsebanyak36responden. Data primer dikumpulkan melalui penelitian lapangan menggunakaninstrumenpengumpulandataberupakuesioner.DatayangterkumpulakandianalisismenggunakanStatistikparametrismenggunakanKorelasiProductMomentmenggunakan programIBMSPSS versi 25.

HasilPenelitianinimenunjukkanbahwavariabelpersepsipelakuUMKMmemilikihubunganyangsignifikanantarapersepsipelakuUMKMdenganprospekimplementasiSAKEMKM.

 

KataKunci:SAKEMKM,Persepsi,Prospek Implementasi,UMKM

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI