DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Faktor-Faktor yang mempengaruhi Auditor Switching (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Consumer Non-Cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2021)
PENGARANG:EMIR NUR MUHAMAD FIKRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-29


Studi ini bermaksud guna (1) mengugkapadakahdampak pada AuditorSwitching dari ukuran perusahaan;(2)memahami adakah dampak dari AuditorSwitching dari ukuran KAP;(3)menyelidikiadakah dampak AuditorSwitching dari audit tenure; (4) mengungkapadakah dampak pada AuditorSwitching dari audit delay; (5)memahamiadakah dampak pada AuditorSwitching dari Financial distress;(6)mengkajiadakah dampak pada AuditorSwitchingdari opini audit.

Memanfaatkan data sekunder dari laporan keuangan serta annual report, jenis penyelidikan ini bersifat kuantitatif. Kategori Konsumen ConsumerNon-Cyclicalsmenyertakan 54 perusahaan sebagai sampel dalam studi ini. Lalu, SPSS 25 dimanfaatkan guna mengolah data yang terkumpul.

Temuan studi mengklaim bahwa ukuran perusahaan,audit tenuredan audit delay secara parsial berdampak signifikan pada auditor  switching. Sementara ukuran KAP, financial distress, dan opini audit berdampaktidak signifikan padaauditorswitching.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI