DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI, DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN DANA DESA PADA DESA KECAMATAN SUNGAI TABUK KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:MUHAMMAD NURYUDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-31


Muhammad Nuryuda (2023) Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Pengelolaan Dana Desa Pada Desa Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi masyarakat terhadap pengelolaan dana desa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih.

Populasi dalam penelitian ini yaitu 13 desa di Kecamatan Sungai Tabuk, dengan jumlah responden adalah 104 responden Data yang digunakan adalah data primer dan skunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Pengujian yang digunakan yaitu, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis,dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap seluruh data yang diperoleh di 13 desa di Kecamatan Sungai Tabuk, disimpulkan bahwa akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi masyarakat berpengaruh terhadap pengelolaan dana desa.

Kata Kunci : Akuntabilitas, Transparansi, Partisipasi Masyarakat, Pengelolaan Dana Desa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI