DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MANFAAT, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP SIKAP PENGUNA LAYANAN APLIKASI BRI_MOBILE PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG BANJARMASIN
PENGARANG:SYADIAH
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-11-05


Teknologi informasi mengalami kemajuan yang pesat seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman. Kemajuan teknologi mempunyai dampak yang sifatnya multipiler (pengganda), yang artinya kemajuan teknologi menyebabkan kemajuan dibidang lainnya, salah satu bidang tersebut adalah sistem pembayaran yaitu pada perusahaan perbankan. Perusahaaan perbankaan sudah menerapkan layanan aplikasi berupa mobile banking yaitu pada PT. Bank Rakyat Indonesia. (BRI_mobile) merupakan salah satu layanan perbankan yang diberikan pihak bank untuk mendukung kelancaran dan kemudahan kegiatan perbankan serta keefektifan dan keefesienan nasabah dalam melakukan transaksi.
Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan manfaat (X1), kepercayaan (X2), dan kemudahan (X3) terhadap sikap pengguna layanan aplikasi BRI_mobile pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan teknik analisa data adalah regresi linear berganda.
Hasil pengujian membuktikan manfaat (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap pengguna layanan aplikasi BRI_mobile dengan besar pengaruh 0,076% dengan tingkat signifikan 0,422. Kepercayaan (X2) berpengaruh signifikan terhadap sikap pengguna layanan aplikasi BRI_mobile dengan besar pengaruh 0,207% dengan tingkat signifikan 0,035 dan Kemudahan (X3) berpengaruh signifikan terhadap sikap pengguna layanan aplikasi BRI_mobile dengan besar pengaruh 0,471% dengan tingkat signifikan 0,000. Pengujian secara simultan menunjukkan Manfaat (X1), Kepercayaan (X2), dan Kemudahan (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap pengguna (Y) dengan besar pengaruh 41,8%. Dapat disimpulkan bahwa Pengaruh manfaat, kepercayaan, dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap sikap pengguna layanan aplikasi BRI_mobile pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Banjarmasin.
Kata kunci : manfaat, kepercayaan, kemudahan, sikap pengguna layanan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI