DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH (BPD) DI PULAU SUMATRA PERIODE 2016–2021
PENGARANG:MUHAMMAD RIDHO INDRAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-07


Muhammad Ridho Indrawan, 1910412310005, 2023. Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Return On Assets (ROA) pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Di Pulau Sumatra periode 2016- 2021, di bawah bimbingan : Nurul Wahyuni

Dana Pihak Ketiga berupa dana yang bersumber langsung dari masyarakat, dan Loan to Deposit Ratio (LDR) berupa rasio yang mengukur dana yang terhimpun beserta kredit yang disalurkan yang memberikan dampak pada bank menghasilkan laba dengan memanfaatkan aset yang dimiliki yaitu Return On Assets (ROA). Pada penelitian ini menggambarkan bagaimana pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Return On Assets (ROA).

Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatori. Populasi penelitian ini laporan keuangan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Di Pulau Sumatra, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Di Pulau Sumatra dan secara kontinyu melaporkan atau mempublikasikan laporan keuangannya pada periode 2016-2021 dengan teknik sampling yang digunakan ialah Purposive Sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis liner berganda.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Loan to Deposit Ratio (LDR) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Kemudian Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA).

Kata Kunci : Dana Pihak Ketiga (DPK), Loan to Deposit Ratio (LDR) Return On Assets (ROA)

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI