DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, KINERJA KEUANGAN DAN NILAI PERUSAHAAN TERHADAP SUSTAINABILITY REPORT (Studi kasus Perusahaan Pertambangan dan Manufaktur Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2019-2021)
PENGARANG:AL HADID BUNGSU MAS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-07


ABSTRAKSI

Al Hadid Bungsu Mas (2023). Pengaruh Good Corporate Governance, Kinerja Keuangan Dan Nilai Perusahaan Terhadap Sustainability Report (Studi kasus Perusahaan Pertambangan dan Manufaktur Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2019-2021). Pembimbing: Dr. Hj. Rahma Yuliani, SE, M. Si, Ak, CA

Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan dan menganalisis (1) pengaruh Good Corporate Governance terhadap Sustainability Report, (2) pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Sustainability Report , dan (3) pengaruh Nilai Perusahaan terhadap Sustainability Report.

     Populasi pada penelitian ini, yaitu seluruh perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2019 – 2021 yang berjumlah 227 perusahaan yang terdiri atas 180 perusahaan manufaktur dan 47 perusahaan pertambangan.. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 31 perusahaan yang merupakan gabungan perusahaan manufaktur dan perusahaan pertambangan . Jenis data pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dengan teknik pengumpulan data arsip dokumen/copy melalui situs web Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics versi 25.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) Good Corporate Governance yang diproksikan rapat dewan direksi tidak berpengaruh signifikan terhadap Sustainability Report, (2) Good Corporate Governance yang diproksikan rapat komite audit berpengaruh signifikan terhadap Sustainability Report, (3) Kinerja Keuangan yang diproksikan Return on Asset (ROA) berpengaruh signifikan terhadap Sustainability Report, (4) Nilai Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Sustainability.

 

Kata Kunci: Good Corporate Governance, rapat dewan direksi, rapat komite audit, Kinerja Keuangan , Sustainability Report, Nilai Perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI