DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh CAR, LDR, NIM, NPL dan BOPO terhadap ROA pada Bank Umum Konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021
PENGARANG:ESTERINA SIMANJUNTAK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-11


Esterina Simanjuntak, 1710313120015 penelitian ini menggunakan variabel Capital Adequacy Ratio, Loan To Deposit Ratio, Net Interest Margin, Non Performing Loan Dan  Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional terhadap Return On Assets. Pembimbing : Lili Safrida SE, M.Si, Ak, CA.

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis Pengaruh dari variabel Capital Adequacy Ratio, Loan To Deposit Ratio, Net Interest Margin, Non Performing Loan Dan  Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional terhadap  Return On Assets sebagai variabel pengukuran.Data pada penelitian ini menggunakan data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018-2021 yang berjumlah 43 perbankan. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan sampel yang diperoleh berjumlah 29 perusahaan sektor perbankan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan Teknik Analasis Regresi Linear Berganda.

Hasil  dari penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel Capital Adequacy Ratio berpengaruh signifikan terhadap Return On Asssets. Loan to Deposit Ratio tidak berpengaruh terhadap Return On Assets. Net Interst Margin tidak berpengaruh terhadap Return On Asssets. Non Performing Loan tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets. Operating Expenditures to Operating Income (BOPO) berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets.

 

Kata Kunci: Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio, Net Interst Margin, Non Performing Loan, Operating Expenditures to Operating Income (BOPO) dan Return On Assets.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI