DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DIGITAL ETHICS DAN DIGITAL SAFETY BERMEDIA SOSIAL PADA REMAJA DI KOTA BANJARBARU (Studi Kasus di SMA Negeri Se-Kota Banjarbaru)
PENGARANG:MUHAMMAD FIRDAUS ALI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-12


                                                    ABSTRAK

Muhammad Firdaus Ali, 1710414610024, 2023, Digital Ethics Dan Digital Safety Bermedia Sosial Pada Remaja Di Kota Banjarbaru (Studi Kasus Di Sma Negeri Se-Kota Banjarbaru), dibawah bimbingan H. Bachruddin Ali   Akhmad dan Yuanita Setyastuti.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Digital Ethics Dan Digital Safety bermedia sosial pada remaja di Kota Banjarbaru(Studi Kasus di SMA Negeri Se-Kota Banjarbaru).

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 369 orang, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode propotional random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan analisis deskriptif.

Hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa sebagian besar subjek memiliki tingkat Digital Ethics dalam kategori sedang sebesar 64,5% atau 238 orang, subjek yang memiliki tingkat Digital Ethics yang rendah sebesar 7,6% atau 28 orang dan subjek yang memiliki tingkat Digital Ethics dalam kategori tinggi sebesar 27,9% atau 103 orang. Sedangkan untuk tingkat Digital Safety dalam kategori sedang sebesar 73,2% atau 270 orang, subjek yang memiliki tingkat Digital Safety yang rendah sebesar 8,4% atau 31 orang dan subjek yang memiliki tingkat Digital Safety dalam kategori tinggi sebesar 18,4% atau 68 orang.

 

Kata Kunci: Digital Ethics, Digital Safety, Media Sosial, Remaja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI