DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DAMPAK PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMIC COVID-19 PADA ASPEK MOTIVAS BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SMP NEGERI 1 PULAU SEMBILAN
PENGARANG:ABD HALIM SAFTA P
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-15


Abd. Halim Safta P 2022: Dampak Pembelajaran Daring Di Masa Pandemic Covid-19 Pada Aspek Motivas Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri 1 Pulau Sembilan”

Pembimbing: Dr. Sulistiyana, S. Pd., M. Pd Dr. Ali Rachman, M.Pd

Kata Kunci: Dampak. Motivasi Belajar, Pandemic.

Dampak pembelajaran daring pada aspek motivasi belajar dalam suatu kondisi atau  keadaan serta kemampuan siswa SMP NEGERI 1 PULAU SEMBILAN   mengaplikasikan media tersebut dalam pembelajaran secara daring banyak yang mengeluh akibat tuntutan dan keterbatasan yang ada. Pembelajaran daring di sekolah kecamatan pulau Sembilan dengan kondisi signal yang tidak merata dan sinyal tidak stabil serta peserta didik terkendala dalam proses pemebelajaran. Penelitian ini pertujuan untuk mendeskrisikan gambaran pada Dampak pembelajaran daring  di masa pandemic covid-19  pada aspek motivasi belajar siswa sekolah menengah pertama SMP NEGERI 1 PULAU SEMBILAN.

 Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi desikepsi instumen pengumpulan data yang digunakan dalam wawancara, dan Teknik analisis data, setelah data direduksi maka langka selanjutnya ialah mendisplay data kemudian diberikan kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukan Dampak pembelajaran daring di masa pandemic Covid-19 pada aspek motivasi siswa menegah pertama SMP Negeri 1 Pulau Sembilan sangat tidak efektif dimana keterbatasan fasilitas elektronik dan sinyal dan Sangat menururn drastis, banyak anak yang kurang terkontrol karena efek mereka lebih banyak di rumah dari pada di sekolah dimana tugasnya banyak yang tidak di kerjakan.

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI