DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU PJOK KELAS VIII TENTANG PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) DI SMP NEGERI 1 MARTAPURA
PENGARANG:KASFI ASRORI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-18


Kasfi Asrori, NIM 1910122210002, 2023, Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru PJOK Kelas VIII Tentang Pembelajaran Berbasis Hots (Higher Order Thinking Skill) Di SMP Negeri 1 Martapura. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr. Herita Warni, M.Pd (II) Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd.

Penelitian ini bertujuan mengetahui Rencana Perangkat Pembelajaran di SMPN 1 Martapura di kelas VIII apakah sudah mengimplementasikan HOTS (Higher Order Thinking Skills)

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, peneliti melakukan analisis terhadap Rencana Pelaksanaan Pembelajaran guru PJOK kelas VIII di SMP Negeri 1 Martapura.

Responden dalan penelitian ini adalah Guru PJOK SMP Negeri 1 Martapura

Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif tentang penerapan Higher Order Thinking Skill (HOTS) dalam desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pendidik Pendidikan Jasmani SMP Negeri 1 Martapura dalam proses pembelajaran.

Indikator keberhasilan dalam penelitian ini adalah dapat diketahuinya apakah rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK kelas VIII di SMP Negeri 1 Martapura sudah mengandung pembelajaran berbasis HOTS atau belum.

Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian maka dapat di simpulkan hasil analisis keseluruhan 5 rpp didapat bahwa rpp ini sudah mengandung unsur HOTS, tetapi hanya berada pada kategori cukup, yang artinya masih banyak komponen di rencana pelaksannaan pembelaran guru PJOK Kelas VIII di SMP Negeri 1 Martapura yang tidak mengandung HOTS.

Kata Kunci : RPP, Pembelajaran, HOTS

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI