DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN VIRAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA SKINCARE SUSTAINABILITY AVOSKIN DI BANJARMASIN | |
PENGARANG | : | NURUL KHALISHAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2023-08-23 |
Khalishah, Nurul (2023). Pengaruh Experiential Marketing dan Viral Marketing Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction pada Pengguna Skincare Sustainability Avoskin. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Siti Aliyati Al Bushairi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh experiential marketing terhadap customer satisfaction, (2) pengaruh viral marketing terhadap customer satisfaction, (3) pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty, (4) pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty, (5) pengaruh viral marketing terhadap customer loyalty, (6) pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction, (7)pengaruh viral marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction.
Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna produk skincare Avoskin berusia minimal 18 tahun, pernah menggunakan Avoskin minimal 2 kali. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 128 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang telah dikumpulkan melalui kuesioner, dianalisis menggunakan teknis analisis SEM-PLS (Struktural Equation Modeling-Partial Least Square).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, (2) viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, (3) customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, (4) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, (5) viral marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, (6) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction, (7) viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction.
Kata Kunci: Experiential Marketing, Viral Marketing, Customer Loyalty, Customer Satisfaction
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI