DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kupon Obligasi, Maturitas dan Kurs Rupiah Terhadap Harga Obligasi Korporasi Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019
PENGARANG:A. YUGA PRASETYO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-24


Ahmad Yuga Prasetyo, Pengaruh Kupon Obligasi, Maturitas, dan Kurs Rupiah Terhadap Harga Obligasi Korporasi Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesisa Periode 2016-2019.

Pembimbing: Ali Sadikin

 

Tujuan penelitian ini untuk menguji Pengaruh Kupon Obligasi, Maturitas, dan Kurs Rupiah Terhadap Harga Obligasi Korporasi Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesisa Periode 2016-2019.

Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, sehingga dapat diperoleh 120obligasi yang dijadikan sampel pada penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kupon obligasi dan maturitas berpengaruh positif terhadap harga obligasi korporasi sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Sedangkan kurs rupiah berpengaruh negatif terhadap harga obligasi korporasi sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019.

Kata kunci: Harga Obligasi, Kupon Obligasi, Maturitas, Kurs Rupiah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI