DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI POKOK BERDASARKAN SAK EMKM PADA UD. WARGA TANI DI SUNGAI TABUK KABUPATEN BANJAR KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:MUHAMMAD SOLEH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-24


 

Muhammad Soleh (2022), Penyusunan Laporan Keuangan Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah Pada UD. Warga Tani di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Pembimbing Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penyusunan laporan keuangan berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah pada UD. Warga Tani di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, dipilihnya metode ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas, sistematis, dan aktual tentang penerapan Laporan Keuangan Beradasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah yang seharusnya.

 

Hasil penelitian pada menunjukkanUD. Warga Tani di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, maka peneliti menyimpulkan, bahwa: Pada UD. Warga Tani di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan belum memilliki laporan keuangan yang sesuai dengan standar. UD. Warga Tani di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan  hanya melakukan pencatatan penjualan dan pembeliannya saja.Pencatatan pembukuan yang dilakukan belum lengkap, dan tidak pernah sama sekali mencatat nilai persediaan barang yang ada pada UD. Warga Tani di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan tersebut. Dengan adanyaStandar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah pada perusahaan akan lebih mudah untuk menyusun laporan keuangan.

 

Kata Kunci : Sistem Akuntansi Pokok, Laporan Keuangan, SAK EMKM.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI