DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN STICKINESS TERHADAP INTENTION TO MAKE AN IN-APP PURCHASE PADA GAMER ‘GENSHIN IMPACT’
PENGARANG:MUHAMMAD IQBAL ELVISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-31


Muhammad Iqbal Elvisa (2022), Pengaruh Perceived Value dan Stickiness Terhadap Intention to Make an In-App Purchase  Pada Gamer ‘Genshin Impact’(Studi Pada Anggota Grup Facebook ‘Genshin Impact Indonesia Official’). Pembimbing: Laila Refiana Said

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) pengaruhperceived value terhadap intention to make an in app purchase, (2) pengaruh perceived value terhadap stickiness, (3) pengaruh stickiness terhadap intention to make an in app purchase, (4) pengaruh perceived value terhadap intention to make an in app purchase melalui stickiness pada gamer Genshin Impact.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 447 anggota grup facebook ‘Genshin Impact Indonesia Official’. Metode sampling yang digunakan adalah metode nonprobability sampling dengan teknik sampling purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang mana hasilnya diolah menggunakan SEM-PLS (Smart PLS 4.0)

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived valueberpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to make an in app purchase; Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel perceived valueterhadap stickiness; Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel stickiness terhadap intention to make an in app purchase;Perceived valueberpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to make an in-app purchase melalui stickinessbagi gamer Genshin Impact.

 

Kata Kunci: Perceived Value, Stickiness, Intention to Make an In-app Purchase.


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI