DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEB PADA PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN KELAS V DENGAN METODE DRILL AND PRACTICE | |
PENGARANG | : | ANNISA APRILIYANTI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2023-09-04 |
Pengerjaan soal pecahan membutuhkan pemahaman konsep yang lebih rumit daripada operasi hitung lainnya. Banyak siswa mengalami kesulitan dalam menguasai operasi pecahan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran berbasis web materi penjumlahan dan pengurangan bilangan pecahan kelas V dengan metode Drill and Practice serta mengetahui validitas media pembelajaran. Metode pengembangan yang digunakan adalah Research and Development dengan model pengembangan ADDIE yang sudah dibatasi. Hasil penelitian media ini dikembangkan menggunakan teknologi HTML, CSS, Bootstrap, Javascript, Mathjax, Firebase, Adobe Illustrator, Canva, dan Netlify. Media pembelajaran termasuk valid, dengan nilai validitas materi sebesar 85% dalam kategori tinggi dan nilai validitas media sebesar 80% dalam kategori cukup tinggi. Oleh karena itu, media pembelajaran interaktif berbasis web pada penjumlahan dan pengurangan bilangan pecahan kelas V dengan metode Drill and Practice dinyatakan dapat digunakan untuk uji coba.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI