DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS EFEKTIVITAS DAN POTENSI PENERIMAAN PAJAK HOTEL DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN KOTABARU
PENGARANG:M. SYAHRIDO RIDANDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-07


Penelitian ini dilakukan dalam rangka mengetahui besarnya  Efektivitas dan Potensi Penerimaan Pajak Hotel dan Kontribusinya Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kotabaru. Data sekunder dan primer dipergunakan dalam penelitian ini dengan teknik sampling yang digunakan teknik sampling rumus slovin dan didapatkan dari 15 hotel wajib pajak yang terdapat di Kabupaten Kotabaru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dipergunakan sebagai teknik untuk analisis data penelitian ini. 

Penelitian ini didapatkan hasil bahwa Efektivitas Penerimaan Pajak Hotel Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kotabaru mengalami fluktuasi di setiap tahunnya, dari tahun 2016 sampai 2021. Penerimaan Pajak Hotel Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kotabaru memiliki potensi sejumlah Rp. 97.398.000,- atau 78,83%. Kontribusi Penerimaaan Pajak Hotel Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kotabaru masih sangat kurang pada tahun 2016-2021 dikarenakan kondisi penerimaan pajak hotel pada tahun 2016-2021 memiliki nilai kontribusi tergolong kurang baik karena nilai pesentasenya kurang dari 10%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI