DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EKSPEKTASI PENDAPATAN DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS FISIP UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:GUSTI ANDREA RISKIAN DWYNA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-13


Gusti Andrea Riskian Dwyna, 1910412220044, 2023. Pengaruh Ekspektasi Pendapatan dan Pendidikan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Universitas Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin. Di bawah bimbingan Irwansyah.

            Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh yang diberikan Ekspektasi Pendapatan (X1) dan Pendidikan Kewirausahaan (X2) terhadap Minat Berwirausaha (Y) Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Universitas Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin secara parsial dan simultan.

Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, jumlah sampel sebanyak 93 responden yang berasal dari mahasiswa Angkatan 2019 program studi Administrasi Bisnis. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS Versi 26 for Windows.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi pendapatan memberikan pengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha secara parsial. pendidikan kewirausahaan juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat berwirausaha secara parsial. Serta ekspektasi pendapatan dan pendidikan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha secara simultan. Berdasarkan nilai dari adjusted R square maka diketahui bahwa pengaruh yang diberikan ekspektasi pendapatan dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha adalah sedang.

 

Kata Kunci: ekspektasi pendapatan, pendidikan Kewirausahaan, minat berwirausaha

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI