DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) PERIODE 2018-2022
PENGARANG:REZKA NOVIASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-14


Rezka Noviasari, 1810412120008, 2023, Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Assets (ROA) pada Bank Umum Syariah yang terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2018-2022, dibawah bimbingan: M. Hasanur Arifin

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Assets (ROA) pada Bank Umum Syariah yang terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2018-2022.

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dengan tipe eksplanatori. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Laporan Keuangan Tahunan Bank Umum Syariah, sedangkan sampel yang digunakan yaitu Laporan Keuangan Tahunan Bank Umum Syariah sebanyak 50 dikarenakan periode penelitian sebanyak 5 tahun dikalikan dengan 10 objek penelitian. Penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis dengan SPSS versi 26.

            Hasil penelitian menunjukkan untuk variabel Capital Adequacy Ratio (CAR) secara parsial berpengaruh tidak signifikan. Untuk Financing To Deposit Ratio (FDR) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Untuk Non Performing Financing (NPF) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Sedangkan untuk Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA).

 

Kata Kunci: Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing To Deposit Ratio (FDR), Non Performing Financing (NPF), Return On Assets (ROA)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI