DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI BRANDING ABOUT SOMETHING COFFEE DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI KOTA PALANGKA RAYA
PENGARANG:KEVIN HERY MAULANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-14


ABSTRAK

Kevin Hery Maulana, 1910414210026, 2023, Strategi Branding About Something Coffee Dalam Menghadapi Persaingan di Kota Palangka Raya. Dibawah bimbingan Muhammad Nizar Hidayat.

 

About Something Coffee merupakan salah satu Coffee Shop yang sudah terdaftar dan memiliki perizinan usaha di Kota Palangka Raya sejak awal berdiri pada tahun 2018. About Something Coffee diminati oleh berbagai kalangan di Kota Palangka Raya dan sangat aktif dalam menjalankan strategi branding yang mereka rancang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi Branding About Something Coffee dalam menghadapi persaingan di Kota Palangka Raya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk pengumpulan data. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Penelitian ini menggunakan Teori Strategi Branding dan Teori New Media.

 

Hasil penelitian menunjukkan Strategi Branding About Something Coffee meliputi Strategi Perluasan Lini dan Strategi Perluasan Merek. Adapun pelaksaanaan dari strategi perluasan lini yang dilakukan oleh About Something Coffee adalah rutin dalam meluncurkan produk-produk baru, seperti makanan ringan terbaru, makanan berat terbaru, minuman non-kopi terbaru, dan varian baru yang mereka kembangkan. Adapun pelaksanaan dari strategi perluasan merek yang dilakukan oleh About Something Coffee ialah memanfaatkan merek yang telah mereka bangun dengan membuka cabang-cabang baru dan mengeluarkan merek baru dengan membawa merek yang telah dikenal oleh banyak orang seperti meluncurkan brand terbaru dari About Something Coffee, yaitu About Something Express yang merupakan versi fleksibel dan cepat dibandingkan merek About Something Coffee sebelum-sebelumnya. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Strategi Branding About Something Coffee dalam menghadapi persaingan di kota Palangka Raya memiliki kesesuaian dengan teori new media (media baru) yang meliputi pandangan interaksi sosial dan integrasi sosial, karena About Something Coffee menjalankan kegiatan strategi branding dengan memanfaatkan salah satu new media yaitu Instagram.

 

 

Kata Kunci : Strategi Branding, Instagram, New Media, About Something Coffee

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI