DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA PESERTA DIDIK KELAS XI DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMKN 2 BANJARBARU
PENGARANG:KURNIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-20


ABSTRAK

Kurniawan. 1810122310020. 2023. Motivasi Belajar Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Pada Peserta Didik Kelas XI Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMKN 2 Banjarbaru. Skripsi. Prodi. Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : (I) Drs. H. M. Mulhim. M. Pd. (II) Dr. Sunarno Basuki, Drs. M. Kes., AIFO (III) Dr. Nurdiansyah, M. Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar terhadap pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada peserta didik kelas XI Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMKN 2 Banjarbaru. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimen (survey) yang bertujuan untuk mendapatkan data menggunakan kuesioner. Sampel pada penelitian ini sampel pada penelitian ini adalah seluruh populasi yakni sebanyak 14 peserta didik laki-laki dan 6 peserta didik perempuan. Dari hasil analisi data penelitian diketahui mayoritas motivasi belajar terhadap pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada peserta didik kelas XI Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMKN 2 Banjarbaru adalah Sedang yang berjumlah 7 responden atau sebanyak 35%, diikuti 4 responden atau 20%dengan kategori rendah, kemudian 6 responden pada kategori sangat rendah atau sebanyak 30%, 1 responden pada kategori sangat tinggi atau sebanyak 5% dan 2 responden pada kategori tinggi atau sebanyak 10%. Kesimpulan penelitian ini, bahwa mayoritas motivasi belajar terhadap pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada peserta didik kelas XI Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMKN 2 Banjarbaru pada kategori Sedang yang berjumlah 7 responden atau sebanyak 35%.

 

Kata Kunci: Motivasi, Peserta Didik, Pembelajaran, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI