DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN TETAP PT. AIR MINUM BANDARMASIH (PERSERODA) KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:INDRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-21


Indriani (2023). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transaksional dan Lingkungan Kerja Fisik terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Tetap PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Kota Banjarmasin. Pembimbing: Akhid Yulianto.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transaksional dan Lingkungan Kerja Fisik terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Tetap PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Kota Banjarmasin; (2) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transaksional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Tetap PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Kota Banjarmasin; (3) Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Tetap PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Kota Banjarmasin.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Karyawan Tetap PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Kota Banjarmasin yang berjumlah 351 orang. Jumlah sampel sebanyak 78 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode quota sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara studi pendahuluan dan hasil dari kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi program IBM SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Gaya Kepemimpinan Transaksional dan Lingkungan Kerja Fisik Berpengaruh Terhadap Kepuasan Kerja; (2) Gaya Kepemimpinan Transaksional Berpengaruh Terhadap Kepuasan Kerja; (3) Lingkungan Kerja Fisik Berpengaruh Terhadap Kepuasan Kerja.

 

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Transaksional, Lingkungan Kerja Fisik, Kepuasan Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI