DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS BRAND IDENTITY DAN CITRA WETLAND SQUARE MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM AKUN INSTAGRAM @WETLANDSQUARE
PENGARANG:BAYU SETIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-21


Bayu Setiawan, 1910414210028, 2023. “Analisis Brand Identity dan Citra Wetland Square Melalui Media Sosial Dalam Akun Instagram @wetlandsquare”. Di Bawah Bimbingan Sarwani.

Pembentukan brand identity dan citra yang ingin dibangun merupakan hal yang penting bagi setiap brand sebagai bentuk branding. Di era sekarang, salah satu media yang digunakan dalam giat ini adalah melalui media sosial seperti yang digunakan Wetland Square sebagai creative space di Kota Banjarmasin. Melalui penelitian ini lah kemudian akan dilihat bagaimanakah bentuk brand identity dan citra Wetland Square yang hadir melalui akun media sosial Instagram @wetlandsquare.

Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif bertipe deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dianalisis melalui model interaktif Miles dan Huberman.

Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Wetland Square memiliki identitas fisik dari visualisasi warna logo pada berbagai media. Memiliki kepribadian yang cenderung friendly dan terbuka dari gaya interaksi dan bahasa. Hadirnya unsur pop culture yang kuat dari gaya visual dan desain. Adanya kedekatan hubungan dengan anak muda dan komunitas melalui konten dan tone of voice. Serta refleksi atau citra sebagai creative space yang direpresentasikan melalui tagline, yang juga memberikan kesan dalam citra diri dan diperkuat tata kelola konten yang memberikan kesan nyaman. Selain itu juga didapati hasil citra kepribadian yang friendly, asyik dan terbuka. Memiliki reputasi sebagai tempat berbagai event diselenggarakan. Memiliki nilai sebagai tempat yang mewadahi banyak pihak dalam ranah kreatif dan kolaborasi. Serta memiliki identitas yang cukup kuat dalam menggambarkan diri sebagai creative space.

 

Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Creative Space,Brand Identity, Citra.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI