DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN DANA PIHAK KETIGA (DPK) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) BANK UMUM SWASTA NASIONAL DEVISA YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) PERIODE 2017 – 2022
PENGARANG:RATRI NOOR FADHILLA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-29


Ratri Noor Fadhilla, 1710412320034, 2023, Pengaruh Non Performing Loan (NPL) dan Dana Pihak Ketiga(DPK) Terhadap Return On Assets (ROA) Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2017-2022. Di bawah bimbingan: Hj. Siti Rusidah

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan  menguji Pengaruh signifikan secara parsial Non Perfoming Loan (NPL), dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap Return On Asset (ROA) Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Serta pengaruh signifikan secara simultan Non Perfoming Loan (NPL), dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap   Return On Asset (ROA) Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2017-2022.

Objek penelitian adalah Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah semua laporan keuangan tahunan Bank Umum Swasta Nasional Devisa dengan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling dengan total tiga puluh sampel laporan keuangan Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan yaitu Bank Central Asia, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank BTPN, Bank Permata Periode 2017-2022. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Serta teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian membuktikan dan menunjukkan bahwa Non Perfoming Loan (NPL) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Return On Asset (ROA) dengan tingkat signifikansi 0,805 < 0,05. Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Return On Asset (ROA) dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Non Perfoming Loan (NPL) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) tidak berpengaruh secara simultan terhadap Return On Asset (ROA) dengan tingkat signifikansi 0,13 > 0,05.

Kata Kunci: Non Perfoming Loan (NPL), Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Return On Asset (ROA).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI