DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MUHAMMAD ARSYAD AL-BANJARI BANJARMASIN
PENGARANG:Muhammad Dzaky Luthfi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-02


Luthfi, Muhammad Dzaky (2023), Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Prodi ManajemenUniversitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin. Pembimbing : Akhmad Supriyanto

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha dan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa prodi manajemen Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin.

 

Responden dalam penelitian adalah 100 mahasiswa prodi manajemen Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling. Jenis penelitian ini kausalitas dan menggunakan metode kuantitatif. Teknik analis data menggunakan regresi linier berganda.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada variabel pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa prodi manajemen Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin.

 

Kata Kunci : Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, Minat Berwirausaha

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI