DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS,LIKUIDITAS,LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2020
PENGARANG:RAHAYU
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-04


Rahayu,(2023) Pengaruh Pofitabilitas, Likuiditas, Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak Pada Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020.

Pembimbing : Norlena

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Profitabilitas, Likuiditas, Leverage dan Ukuran Perusahaan. Sedangkan variable dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Agresivitas Pajak yang diukur menggunakan effective tax rates (ETR).

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2018-2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 37 perusahaan manufaktur berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda melalui program SPSS versi 21.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa Profitabilitas berpengaruh terhadap agresivitas pajak, likuiditas tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, leverage tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak.

Kata Kunci : Agresivitas Pajak, Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Ukuran   Perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI