DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA), RETURN ON EQUITY (ROE), DAN BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) TERHADAP KECUKUPAN MODAL BANK (CAR) (STUDI KASUS PADA BANK KALSEL PERIODE 2010-2021)
PENGARANG:ALIFIYAN NURUL FAJRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-06


Alifiyan Nurul Fajri (2023) Pengaruh Return on Assets, Return on Equity, dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional terhadap Kecukupan Modal Bank (Studi Kasus Pada Bank Kalsel Periode 2010-2021). Pembimbing: Dra. Rusma Nailiah, M.Si, Ak, CA, CPA.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh Return on Assets, Return on Equity, dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional terhadap Kecukupan Modal Bank (Studi Kasus Pada Bank Kalsel Periode 2010-2021).

Populasi dari penelitian ini adalah laporan keuangan triwulanan Bank Kalsel periode 2010 hingga 2021. Penentuan sampel dalam penelitian ini menerapkan teknik sampling jenuh, dimana semua anggota populasi dipergunakan sebagai sampel. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang dipergunakan yakni Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Regresi Linear Berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Return on Assets berpengaruh terhadap Capital Adequacy Ratio, sedangkan variabel Return on Equity berpengaruh terhadap Capital Adequacy Ratio, dan variabel Biaya Operasional Pendapatan Operasional tidak berpengaruh terhadap Capital Adequacy Ratio pada Bank Kalsel periode 2010-2021.

Kata Kunci: Return on Assets, Return on Equity, Biaya Operasional Pendapatan

          Operasional, Capital Adequacy Ratio

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI